Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

iklan atas

Mari Ketahui Lebih Jauh Mengenai Arduino Uno


Mari Ketahui Lebih Jauh Mengenai Arduino Uno!

Beragam kecanggihan teknologi saat ini sudah dapat dinikmati dengan baik oleh setiap orang. Beragam kecanggihan teknologi tersebut pada dasarnya memiliki spesifikasi luar biasa yang dapat memberikan manfaat bagi manusia. Kini kecanggihan teknologi yang tersedia pada dasarnya sudah bisa dinikmati dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah dalam bidang teknologi telekomunikasi yang sudah semakin canggih perkembangannya. Setiap orang bisa menikmati beragam kualitas menarik yang diberikan.
Kini ada banyak sekali bentuk kecanggihan teknologi yang tersedia dan bisa dinikmati oleh semua orang dibidangnya masing masing. Salah satunya adalah kecanggihan teknologi dari mikrokontroler yang memberikan mafaat bagi setiap penggunanya. Produk satu ini pada dasarnya memiliki kualitas kecanggihan yang begitu luar biasa diberikan kepada para penggunanya.
Berikut Kecanggihan Arduino Uno
Fungsi arduino uno
Pada dasarnya arduino uno merupakan sebuah alat yang mendukung adanya mikrokontroler yang mampu membantu sebuah alat bekerja dengan baik. Pada dasarnya alat canggih satu ini dapat berfungsi untuk dapat memudahkan penggunanya melakukan prototyping. Selain itu pada dasarnya alat canggih satu ini dapat membuat setiap orang lebih mudah melakukan pemprograman mikrokontroler. Setiap orang dapat dengan mudah membuat alat alat yang begitu canggih berbasis mikrokontroler yang kini memiliki kualitas begitu bagus.
Spesifikasi dari arduino uno
Perlu diketahui bahwa alat canggih yang satu ini memiliki berbagai macam spesifikasi begitu luar biasa yang dimiliki. Salah satu spesifikasi yang dimiliki adalah terdapat mikrokontroler ATmega328 dan catu daya sebesar 5V. Alat canggih satu ini juga dilengkapi dengan daya tegangan input sebesar 7-12V. Terdapat pula pin I/O digital 14 dan juga pin input analog sebesar 6 yang mampu memberikan arus yang stabil. Terdapat juga flash memory yang besarnya mencapai 32 KB dan 0,5 KB digunakan oleh sebuah bootloader.
Itu saja yang bisa disampaikan mengenai arduino uno yang merupakan alat canggih banyak fungsi dan semoga bisa memberikan manfaat bagi pembaca.